Revalina S Temat Promosi Film Assalamualaikum Beijing

Kamis, 11 Desember 2014 - 07:15 WIB
Revalina S Temat Promosi Film Assalamualaikum Beijing
Revalina S Temat Promosi Film Assalamualaikum Beijing
A A A
DEPOK - Artis cantik Revalina S Temat mendapatkan sambutan meriah saat menyambangi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Depok, Rabu (10/12/2014). Ditemani Morgan Oey, wanita berusia 29 tahun ini mempromosikan film terbarunya, yakni Assalamualaikum Beijing.

Revalina pun mengaku senang mendapatkan peran yang berbeda dalam film ini. Dia berharap sosok Asmara, wanita tangguh yang dia perankan, dapat memberikan inspirasi kepada penonton.

"Banyak pesan-pesan menginspirasi. Banyak kesulitannya. Tokoh Asmara ini enggak gampang, dia perempuan kuat dan tegar menghadapi penyakitnya, Asmara juga bisa keluar dari patah hatinya akhirnya happy ending dan percaya lagi yang namanya cinta, satu perjalanan panjang berat dihadapi perempuan," tutur Aktris Terfavorit Indonesian Movie Awards 2009 dalam film Perempuan Berkalung Sorban ini.

Film ini akan tayang di bioskop mulai 30 Desember 2014. Film yang diangkat dari novel karya Asma Nadia ini dibintangi sederet artis ternama. Selain Revalina, Ibnu Jamil, Morgan Oey, Laudya C Bella, dan Desta juga turut berperan dalam film ini.

"Saya dapat kisahnya saat saya travelling ke Beijing. Saat itu saya mendapatkan cerita dari seorang perempuan bernama Asmara yang diperankan oleh Revalina S Temat. Saat saya hendak mencari masjid saat ada di Tembok Besar China saya bingung mau tanya siapa, lalu ada pria Tionghoa di Beijing yang mengucapkan Assalamualaikum karena sayaa memakai jilbab. Luar biasa bahwa jilbab adalah identitas," papar penulis novel, Asma Nadia, yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara, Morgan juga turut menuturkan pengalamannya selama syuting film tersebut. Mantan personel boy band SMASH ini mengakui masih harus banyak belajar menambah pengalaman di bidang akting apalagi ini adalah film perdananya.

"Suka duka pasti ada, ini film pertama saya, pemain yang senior kasih banyak pengalaman. Berakting di film pengalman kayak gini membuat saya banyak belajar, banyak observasi juga," ungkap Morgan.

Dia pun sampai harus belajar bahasa Mandarin untuk menjiwai film tersebut. "Pria Beijing kan logatnya harus pas banget saya belajar bahasa Mandarin. Belum puas dan ingin banyak belajar lagi, pengen punya banyak pengalaman. Kalau bisa dua-duanya menyanyi dan akting boleh. Saya tekuni maksimal, kalau ada jalan menyanyi lagi kenapa enggak," tutur Morgan.

Film ini diklaim dapat mengajarkan publik yang menonton menjadi lebih ikhlas atas nikmat Tuhan. Soundtrack film ini diisi oleh putra Raja Dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)